Melakukan Yang Terbaik

PIN

Karena harus berdiam diri di rumah, akibat mewabahnya virus corona, saya dan keluarga kerap memesan makanan lewat layanan ojek online. Kami tidak memiliki stok makanan berlebih, paling beras dan sayuran yang disimpan dalam kulkas. Untuk kebutuhan lauk dan penganan cemilan, kami pesan melalui ojek online.

Setiap makanan datang, saya selalu memberikan uang tips buat pengemudi ojek online. Alhamdulillah pengemudi ojek online yang melayani kami selama ini sangat baik. Dari sisi penerimaan barang, waktu, dan info yang disampaikan pada kami.

Meski dalam suasana sulit, para pengemudi ojek online ini tetap memberikan pelayanan terbaik. Mereka tidak ingin pelanggannya kecewa. Mereka melakukan yang terbaik bagi pekerjaannya.

Sambil makan, saya melihat tayangan tentang penjaga mercusuar di saluran Youtube. Di tengah badai corona, penjaga mercusuar harus meninggalkan keluarganya. Berada di pulau kecil, dilepas pantai, tengah lautan. Berbulan lamanya, sebelum kembali ke rumah.

Penjaga mercusuar ini, bertanggung jawab atas keselamatan kapal-kapal yang lewat. Agar tetap pada jalurnya, tidak terdampar pada karang laut yang dangkal. Menjaga lampu di puncak mercusuar tetap menyala.

Tak peduli dengan badai, yang ada kala menerjang pulaunya. Dia tetap melakukan pekerjaan terbaiknya.

Berita-berita di media sosial bersliweran di HP saya. Yang jadi perhatian adalah berita tentang paramedis, yang tetap semangat melayani pasien terinfeksi covid-19. Yang semakin bertambah banyak.

Mereka telah melakukan yang terbaik untuk profesinya. Di tengah kekuatiran terpapar oleh virus corona yang mematikan.

Mereka semua itu telah bekerja untuk kita. Menjaga distribusi barang kebutuhan hidup kita terus lancar. Menjaga kesehatan dan keselamatan kita.

Begitu pun profesi lainnya. Yang berjibaku. Di garda terdepan. Berperang melawan pandemi ini.

Tentu mereka juga ingin anak-anak mereka tetap bisa belajar di rumah. Tanpa harus membayangkan kekuatiran pada anak-anaknya. Kalau-kalau berkeliaran di luar rumah.

Biarkanlah pengemudi ojek online tenang melayani pesanan banyak orang. Biarkan penjaga mercusuar nyaman mengamati kapal-kapal yang lewat. Berikan ketenangan pada tenaga paramedis memberikan kesembuhan pada pasien yang sakit.

Menjadi bagian kita, memberikan pelayanan pembelajaran yang terbaik bagi anak-anak mereka. Pembelajaran yang menyenangkan. Yang tidak memberatkan. Yang tidak membosankan.

Mari buktikan, bahwa kita telah melakukan yang terbaik bagi profesi ini. Profesi sang pencerah. Sang pahlawan yang sangat berjasa.

Do the Best
Be the Best
Don’t feel the Best.

πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ
uchenk

You May also Like
BUNGA YANG TAK AKAN LAYU
HABITUS
Melipat Kertas
Medali Kedamaian

Leave Your Comments